puluthRiau


COME TO PULUTH . . .



Learn More About Tips, Trick, and Tutorial in here.



Photoshop | Cara Membuat PIN

Kali ini, kita akan belajar cara membuat PIN menggunakan Photoshop, caranya bisa dibilang cukup mudah, tidak memerlukan keahlian khusus, hanya membutuhkan ketelitian, dan kesabaran.



Ok, mari kita mulai cara membuat PIN.

Pertama.
Buka aplikasi PS, lalu bikin layer baru (File + New / CTRL + N), Lalu Isi layer tersebut dengan sebuah lingkaran, dengan menggunakan Elliptical Marquee Tool.
Saat Membuat lingkaran, tekan juga tombol SHIFT untuk membuat lingkarannya sempurna.
PR-Elliptical-Marquee-Tool





Kedua.
Isi Lingkaran tadi dengan warna yang anda suka menggunakan Paint Bucket Tool atau tekan (ALT +DEL).

Ketiga.
Berikan sedikit Efek pada lingkaran tadi dengan Layer Style (Layer + Layer Style) atau tekan gambar yang bertulisan F, seperti gambar dibawah ini,
Lalu pilih style Drop Shadow, Bevel and Emboss dan Satin. atur nilainya sesuai yang kita inginkan, ini berdasarkan pilihan kalian sendiri.

Keempat.
Jika sudah cocok / sesuai dengan harapkan kita. lalu kita bikin kembali seleksi berbentuk elips dibagian arah datangnya cahaya, jika kita mengikuti langkah ketiga maka akan terbentuk arah pencahayaan. kita bikin seleksi elips di bagian yang bercahaya itu.

Kelima.
Buat Layer Baru (Layer + New + Layer / SHIFT + CTRL + N). Berikan Efek Gradient dari warna putih ke transparan (Foreground to Transparent), arahkan dari luar kedalam. kurang lebih, hasil saya seperti ini, bagaimana punya kalian?

Keenam.
Copykan / Gandakan layer tadi dengan menekan (Layer + New + Layer Via Copy / CTRL + J / ).Kemudian Geser atau tekan tombol V layer baru tadi agak kebawah beberapa Centimeter (Jangan Terlalu Jauh). Lalu Hapus Layer yang susah-susah kita buat tadi :D.

Ketujuh.
Bikin Layer baru. untuk bagian gelapnya.
Di bagian bawah / bagian gelapnya, buat seleksi berbentuk bulan sabit. Bingung?...

Caranya, pertama buat seleksi elips, lalu tahan alt dan buat elips baru hingga memotong elips sebelumnya. Ulangi langkah gradient tadi, tapi kali ini dengan menggunakan warna hitam (Hitam ke Transparan) intinya, lakukan dengan kebalikan Proses Gradient Pertama Tadi. arahnya / warnanya.

Kedelapan.
Gabung Semua Layer yang berisi dengan pantulan pantulan cahaya yang kita buat tadi, jika tidak salah ada tiga layer, pilih yang paling atas lalu tekan (CTRL +E).
Mmmh, Proses sudah 80%, sekarang kita haluskan gambarnya dengan efek Gaussian Blur (Filter + Blur + Gaussian Blur),

Kesembilan.
Haluskan kilauan dengan memberi gaussian blur.
Turunkan fill lingkaran hingga sangat kecil, hampir transparan.Ini akan membuat lingkaran transparan namun tetap menyisakan layer styles.
Kemudian, Bukan Gambar yang ingin kita pasangkan PIN. Atur Size dan Letaknya agar pas dengan Ukuran PIN kita tadi.

Kesepuluh.
Jika gambar kita terlalu besar, sedangkan gambar yang ingin kita pasangkan PIN sudah PAS, Kita bisa menghapus, background yang tidak kita perlukan itu.
caranya, Tekan Gambar / Thumbnail pada Layer utama / Layer Lingkarannya, sambil menekan tombol CTRL, ini akan membuat seleksi disekeliling lingkaran. Karena kita ingin meghapus gambar selain yang berada didalam PIN kita, Maka Tekan Tombol (CTRL + I) untuk menginverse seleksi tadi, lalu tekan Delete untuk menghapus.

Sejauh ini, Langkah-langkahnya sudah selesai, penasaran Hasilnya?
Setelah Mengikuti Langkah-Langkah diatas, saya menghasilkan Ini,...


Bagaimana dengan kalian?


Selamat Mencoba . . .

No Responses to » Photoshop | Cara Membuat PIN

SAY SOMETHINGS . . .

Giliran Kalian Yang berkomentar, Jangan Malu-Malu.
Hubungi Saya Jika Ada Masalah . . .

WHAT's NEW . . .

WHAT PEOPLE SAY . . .

Copyright © 2011 | proudly powered by blogger | Design by puluthriau
Home | Sitemap | RSS Feed | CSS | XHTML