Kamis, April 28, 2011

Inspirasi Menulis Blog

Akhirnya, saya memiliki beberapa tips, trick dan tutorial untuk kita bisa saling berbagi di blog ini. Saya beberap hari ini terkena salah satu penyakit blogger, yaitu kehilangan ide / Inspirasi menulis. Walaupun hanya beberapa hari tapi sangat mengganjal dihati.Tak bisa dipungkiri, hal itu pasti akan menghampiri kita / kami yang masih pemula, apalagi blognya hanya terdiri dari seorang author, pasti pernah mengalami, kehilangan inspirasi menulis, bingung tentang apa lagi yang akan dibahas blog sederhana ini.

Banyak cara untuk mendapatkan insprirasi menulis, yang mana tidak akan dibahas disini.

Salah satu cara yang paling ampuh menurut saya adalah blog / template kita sendiri, bagi blog-blog yang bertemakan tips, trick dan tutorial pasti akan sangat membantu, lalu bagaimana dengan yang tidak bertemakan seperti itu? Tenang saja, tidak perlu malu untuk agak sedikit menyimpang dari tema biasanya, anggap saja sebagai selingan.

Lalu bagaimana Caranya? Tentu kita bingung, apa yang perlu kita bahas berdasarkan template / blog kita?

Kata orang kami "Hal kecil akan menjadi besar jika diperlakukan dengan benar."

contohnya seperti penjelasan saya tentang membuka link otomatis pada tab baru, awalnya itu hanya sekedar kehendak pribadi, untuk lebih mempersingkat waktu, code yang diperlukan pun hanya beberapa kata. Namun jika maksimalkan maka hal kecil tersebut bisa menjadi solusi mendapatkan inspirasi dalam menulis.

Sekalian berbagi tentang rahasia kecil blog kita. Tapi mungkin ada yang berfikirkan untuk tidak membagikan rahasia rahasia kecil kita kepada pengunjung / para sahabat blogger dengan berbagai alasan, jika tidak ingin membagi yang bersifat rahasia, maka berbagilah yang sederhana saja,
seperti,Ketika blog kita tidak muncul navbarnya, pasti ada beberapa orang yang belum tahu caranya, maka tuliskanlah artikel tentang tips, trick tersebut, berdasarkan template blog kita.

Itu contoh kecil, kadang hal hal kecil bisa terlewatkan oleh kita.

Kurang lebih mohon maaf, Selamat Mencoba. .

2 komentar:

  1. Bisa juga inspirasi dari pengalaman sehari-hari. Pokok e ngeblog terus ha ha. Salam blogger.

    BalasHapus
  2. Haha. salam juga. Asal Instingnya jalan, pasti ada terus insprirasinya . :D

    BalasHapus

Giliran Kalian Yang berkomentar, Jangan Malu-Malu.
Hubungi Saya Jika Ada Masalah . . .